KOnsep Sistem InFormasi (2)

Pada pertemuan I telah dijelaskan tentang sistem informasi yang terdiri dari INPUT, PROSES, OUTPUT, ketiga elemen itu saling berhubungan (“ kalu gk berhubungan mana mungkin jadi sistem informasi ”) untuk mendukung agar proses dalam sistem informasi berjalan lancer proses harus mempunyai timbal balik control kinerja sistem dan sumber penyimpanan data agar dapat menghasilkan suatu informasi yang berguna bagi penggunanya.

Sistem informasi sendiri tidak hanya mempunyai satu bidang saja lho, melainkan sedikitnya terdapat 5 bidang sistem informasi. Diantaranya adalah Foundation Concepts, Information Technologies, Business Application, Development Process dan Management Challenges. Dan kesemuanya itu juga tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya sumber2 daya informasi, sumber daya informasi dapat berasal dari perusahaan itu sendiri dan lingkungan perusahaan.

Contoh dari sumber daya internal perusahaan dan sumber daya lingkungan perusahaan telah dijelaskan dalam pertemuan I konsep sistem informasi dan gk perlu dijelaskan lagi bOkk….

Pada jaman2 akhir mau kiamat inie…. Sebuah perusahaan akan sangat sulit untuk meningkatkan kualitas perusahaannya jika mereka tidak mau berkompetisi dengan perusahaan yg lain…. Aduhh bok capek deh eke…

Dibawah ini terdapat beberapa cara yg dapat membuat perusahaan mampu bersaing dg yg lain, perhatikan 5 competitive forces berikut ini.

1.Banyak perusahaan sekarang bekerja dalam bidang yg sama, semakin banyak kompetitor suatu perusahaan akan semakin berjuang memperebutkan pasar.

2.Hati2 pada ancaman produsen baru yg bersemangat dalam persaingan pasar, kebanayakan dari mereka adalah karyawan dari perusahaan lain yg membuka usaha sendiri dan sudah professional….. kata siapa !@#$%^&*

3.Semakin banyaknya ragam barang dan jarang terciptanya prosuk pengganti dapat mempengaruhi pendapatan perusahaan…..

4.Terlalu berlebihan jika melakukan tawar menawar, bahaya jika barang yg dijual harganya lebih murah dari barang produksi,, dapat rugi bokk….

5.Pandailah merayu suplier atau pemasok barang anda, jika berhasil maka anda akan untung besar….

Contoh diatas tadi dapat diatasi dengan tips berikut ini:

Pelajarilah sistem informasi dengan benar dan banyaklah berdoa insya 4JJI anda akan sukses dunia akhirat…. Amiennnn…..

2 Responses

  1. ambil dari buku perpus ya mazzzz

  2. bisa cariin kriteria pengambilan keputusan untuk mata kuliah KSI nggk gan , coz ane butuh bngt ne gan ?????
    kriteria nya ada 3 :
    1 . ketidakpastian
    2. Resiko
    3. kepastian

    yang ditanya penjelasannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: