memasukkan situs dalam google search

Jika anda pernah berinternetan maka anda tidak akan iseng dengan nama google search yaitu sebuah serversite yang memberikan fasilitas pencarian situs yang selalu update secara rajin.istilahnya anak jaman sekarang googling kalau mau cari situs dengan mudah maka di googling aja.

Berikut akan penulis utarakan tips yang sudah penulis praktekkan untuk membuat suatu kata kunci yang akan menuju ke situs kita bila kita mencarinya di google:

1.Buat website! Ini mutlak diperlukan, bagaimana mau nampang kalau ndak punya     website? kalau tidak bisa membuat website pakai aja weblog. tapi kalu weblog     biasanya sudah nam[ang secara otomatis di google.

2.Tentukan nama yang spesifik kalau perlu unik, kalau perlu buat sebagai title         website anda.

3.Format HTML website kamu yang standar. Lebih bagus kalau situsnya hanya html     murni. Bila kesulitan dalam hal manajemen isinya, dapat kamu gunakan fasilitas     mod_rewrite Apache.

4.Bila kamu punya URL : http://www.website.com/brandproducts.php?brandid=3 dan biar     seperti html ditulis http://www.website.com/brandproducts/3.php maka dapat kamu     gunakan mod_rewrite-nya Apache. Atau bila kamu punya sedikit kemampuan scripting     (misal PHP) dapat kamu akali untuk url http://situskeren.com/index.php?id=project     menjadi http://situskeren.com/index.php/id/project.

5.Submit alamat situs kamu lewat http://www.google.com/addurl.html, maka situs kamu     akan masuk dalam daftar pencarian GoogleBot (robot pencarinya google).

6.Buat komunitas di internet, jalin persahabatan dengan netter lain khususnya juga     yang sama-sama mempunyai website. Ajak untuk saling menge-link bahasa kerennya     saling menukar tag “a href”. Sehingga bila kamu punya kawan, misal namanya si fulan     yang punya situs pribadi di (misal) http://webstudent.ugm.ac.id/~sifulan/ minta dia     supaya memasang link ke situsmu. Tentunya bila kamu baik hati akan memasang link ke     situsnya fulan di situsmu. Contohnya kamu masuk ke komunitas blogger. Apa itu     blogger? Cari saja sendiri di google!.

7.Bila punya kelebihan uang, coba beli domain sendiri misalnya .com, .net, .org sehingga nama domain kamu singkat. Misal nama kamu paijo ya beli aja paijo.com atau paijo.net. Sehingga kemungkinan besar google akan menempatkan paijo.com kamu sebagai top result-nya untuk kata kunci paijo.

8.Bila komunitas kamu masing-masing punya domain bagus sendiri-sendiri, lebih afdhol lagi bila saling tukar subdomain. Misal wahyu punya wahyu.com, saya dapat minta mastris.wahyu.com, kalau saya baik hati maka wahyu juga akan saya buatkan di wahyu.mastris.net.

9. Google cenderung mencari situs situs yang berhubungan dengan pendidikan, sehingga bila kamu mempunyai alamat yang mengandung domain .edu, .ac.id atau yang berhubungan dengan pendidikan biasanya akan lebih afdhol.

10. Karena google prefer on educational purposes maka sebaiknya isi website kamu berhubungan dengan dunia pendidikan.

11. Bila anda menggunakan Internet Explorer, gunakan fasilitas PageRank dari Google Toolbar untuk melihat seberapa penting suatu halaman. Contoh universitas terkenal seperti mit.edu mempunyai ranking 10!. http://www.stanford.edu(9) , http://www.harvard.edu(9) Tugas : coba tengok http://www.gadjahmada.edu dan subdomain-subdomainnya sendiri! Untuk domain ac.id : http://www.ui.ac.id(7), http://www.itb.ac.id(7) http://www.ugm.ac.id(6), http://www.its.ac.id(5).

12. Aktif di mailing list atau aktif mengisi buku tamu. Intinya kamu punya aktivitas yang lumayan terkenal di dunia internet. Misalnya kamu sering masuk dalam suatu forum, sehingga banyak didapati namamu (yang juga sebagai keyword) walhasil situs kamu akan terkenal.

13. Jangan malu untuk publish tulisan-tulisan kamu ke internet! Apapun tulisan kamu, bila kamu share di internet dapat berguna untuk orang lain. Apalagi mau publish suatu karya ke situs-situs opensorce , membuat cepet kondang!

14. Kumpulkan kata-kata kunci yang sering dicari dan sifatnya unik. Misal untuk dunia teknik informatika : sistem operasi, sistem operasi terdistribusi, jaringan komputer, database terdistribusi, kumpulan tesis tesis informatika, skripsi teknik informatika dan lain-lain yang sekiranya kombinasi katanya unik dan sedikit dijumpai di internet. Tulis di situs kamu. Perhatian khusus untuk cara ini sangat licik, karena dapat menipu orang lain yang mencarinya di situs kamu. Atau juga biasanya netter akan mencari mp3, maka kalau kamu punya daftar lagu-lagu mp3 boleh juga kamu masukkan.

11 Responses

  1. Memasukkan Situs Dalam Google Search

  2. Om Azwar, bagus banget tulisannya. Aku mo Coba semoga berhasil. Sorry numpang mampir ya.

  3. Om, gimana nampilin berita dari media cetak pada blog saya.Trims

  4. lebih enak lagi kalu kita pake rss mas…

    cari saja rss yang gratisan di situs2 media cetak yang menyediakan rss..

    setelah itu tinggal tempel saja di blog anda beres kann….

    thx….

  5. Om, gimana cara-a memodify blogku biar nampak keren gitu looh.!

  6. Biar blog kelihatan cantik tambahkan saja pernak-pernik blog semisal konter pengunjung,guestbook dan lain2…

    Coba ajah cari di gugel tentang pernak-pernik blog pasti banyak. Dan cara makaina gampang saja paling tinggal copy paste link nya doank…

    Trims…

  7. bisnis uang panas yang luar biasa

  8. bisnis uang panas yang luar biasa, kunjungi sy di http//uangpanas.com/?id:Aki_Sheva anda akan merasakan uang yang berlimpah hnya dlm beberapa hariii…

  9. Thanks atas sarannya bang..🙂

  10. terimakasih atas trik trik sangat berguna bagi saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: