basmi virus lokal tanpa antivirus

pengen aman dari virus lokal tanpa antivirus mudah aja kok ikuti aja tips berikut ini:

Caranya gampang siapin aja :
1. Virusnya (kalo gak punya, bisa minta ama warnet2 terdekat hohoho)
2. Hijack Tools yang bs di download di
http://www.spywareinfo.com/~merijn/downloads.html
3. Tidak diperlukan keahlian yang amat sangat.

Ternyata virus-virus local emang memiliki ciri yang sangat khas diantaranya mendisablekan run, regedit, task manager, sama search. Untuk brontok penduplikatan diri hanya berbatas penduplikatan file .EXE tapi kalo Romantic Devils lebih canggih, virus ini selain menduplikatkan diri juga mengirimkan string ke registry seiring penduplikatannya itu, tapi cuman butuh 10 menit buatlinnya hohoho.

Oke langsung saja :

1. Aktifin HijackThis

2. Trus cari :

HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies,DisableRegedit=1, langsung klik [Fix checked], ini buat balikin fungsi regedit.

Trus Cari yang sekiranya mencurigakan, contoh bron-spizaetus, empty.pif, bronstab.exe. kalo kangen ccapps, kalo romantic devil sysria dll.

3. Sekarang masuk ke regedit (kita belum ngaktifin run, jadi lewat manual ke windows\regedit), trus cari yang aneh-aneh misal kalo brontok cari
values : bron-spizaetus, tok-cirrhatus, dll. Trus langsung hapus bleh

4. Nah buat balikin fungsi yang di matiin (Run, Search, Folder Options) cari di
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, trus langsung delete aja, atau ubah stringnya jadi (0). Misalnya
NoRun Reg_dword 0x00000000 (1) di ubah jadi NoRun Reg_dword 0x00000000 (0). Arti dari 1 adalah true dan 0 adalah false itu kata dosen COA gw.

5. Kemudian search *.exe, cari yang ukuran filenya sama dan ikon berbentuk folder tanpa dosa (20 kb, 40 kb, 80kb tergantung variantnya). Trus hapus.

6. Sekarang tinggal nunggu virus baru dan siap basmi.

kutipan jasakom.com

One Response

  1. Thank for your information.

    This top 10 antivirus software review please go to http://www.blockvirus.info

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: